Cara Buat Takoyaki Enak Rumahan Sederhana

 

cara buat takoyaki

Cara buat takoyaki enak rumahan sederhana versi Ayoshi Takoyaki dijamin gak ribet. Apalagi kalo bahan baku takoyaki beli disini. Hu huiyy.. super gampang karena ada kertas petunjuk cara buat cara masak takoyaki.

Cara Buat Takoyaki Sendiri

Cara buat takoyaki sendiri enak, mudah bisa segera Bunda praktekkan dirumah setelah klik Takoyaki Keluarga . Hanya sekitar 5 menit Takoyaki sudah matang. Kalo bingung bagaimana cara membuat bulatan takoyaki maka bisa lihat videonya di youtube judul ” Cara Membuat Takoyaki Waralaba Takonyakin”. Semua ada 3 video singkat. Oh iya ini  nomor kontak kami , siapa tau anda ingin membeli Bahan Takoyaki online, save ya:

buat takoyaki sendiri

Memang sih sebenarnya kalau mau makan takoyaki tuh bisa beli di Abang Mas Penjual Takoyaki dikota. Hanya saja mungkin sekali-kali Bunda pengin eksperimen sendiri didapur ya sebab penasaran dengan bagaimana cara buat takoyaki sederhana terutama proses membulat-bulatkan adonannya. Hu huiyy….. Asik deh…. Apalagi jika dikota Pembaca etalase ini belum ada penjual takoyaki matangnya, nah beli disini saja ya.. Rincian Bahan Baku Takoyaki Murah klik Disini

Cetakan takoyaki juga dijual disini ya harga cetakan takoyaki sekitar Rp 250.000 free ongkir ke Jakarta dan Jawa di kota-kotanya. Oke deh, selamat beli bahan baku takoyaki halal di www.caramembuattakoyaki.com, yang merupakan supplier Takoyaki terlaris untuk mall dan booth serta takoyaki keluarga. Habis beli maka bisa praktek cara buat takoyaki sederhana bareng si Dede imut didapur.

Cara buat takoyaki sederhana ? Iya betul sederhana karena bahan takoyaki tinggal beli disatu tempat di Ayoshi Takoyaki dan cara buatnya sendiri hanya menggunakan cetakan dan sumpit. Alhamdulillah. Uyee…….

cara membuat takoyaki sendiri enak

Step by Step cara buat takoyaki sendiri :

Step 1. Masukkan tepung takoyaki by Ayoshi kedalam mangkok, kasih air mentah / air minum yg takaran air sudah disertakan pada kertas petunjuk dipaketan bahan takoyaki yg Pembaca beli. Aduk rata pakai chopstick/sumpit. Tidak usah dikasih garam loh ya, tidak perlu dikasih bawang maupun bumbu lain ya, tepung takoyaki kamu beli sudah siap pakai kok.cara buat takoyaki

Step 2 aduk lagi pakai sumpit sampai rata ya.. Berikut adalah gambar  bahan tkoyaki sudah diaduk. Cuma sebentar kok paling beberapa detik adonan sudah rata.

cara buat takoyaki sendiri

Cara Buat Takoyaki Sendiri Langkah 3

Step 3: Tambahkan 1 butir telur utuh. Jangan  lupa selalu cuci telur ya sebelum kita memecahkan cangkangnya biar bersih dari kototan ya gaes…… Uye….

cara buat takoyaki sederhana

Mungkin ada tanya ya mengapa telur tidak dimasukkan di awal ketika kita baru tuang tepung & air dalam mangkok ?? Jawab: Boleh deh pakai cara seperti gitu, hasilnya juga sama. Tapi Ayoshi tuang telur diakhir itu biar lebih mudah tercampur rata semua tepung takoyaki, air dan telur, biar gak ada gumpalan-gumpalan tepung susah dihancurkan.

Habis itu aduk rata lagi deh  , nah sekarang adonan siap dipanggang pakai takoyaki pan bulat. Ngomong-ngomong Pembaca udah punya takoyaki Pan apa belumya? Kalau belum silakan beli di sini ya WA Jakarta 0812-8344-4141.

Berhubung Takoyaki Pan sudah anti lengket maka kamu mainin takoyaki harus hanya pakai sumpit atau tusuk bambu saja ya, tidak boleh tiru-tiru wong Jepang pakai tusuk dari besi/baja. Kenapa? Biar Pan anti lengket tidak mudah rusak.

Gambar cara buat takoyaki sederhana sedang dimasak:

cara buat takoyaki halal

Panaskan Pan Takoyaki pakai api sedang.  Tuang adonan takoyaki. Untuk Pemula tidak perlu sampai meluber kemana-mana deh nuangnya ya biar tidak susah bolak baliknya.

Langsung kasih isian habis itu. Kamu bisa kasih isian sosis, gurita / octopus, daging kepiting, kornet, fillet ikan, ayam dll. Bisa sekaligus kasih irisan daun bawang jika suka. Tunggu deh agar takoyaki lumayan kering bagian pinggirnya. Kalo sudah mulai agak kering pinggirnya akan mulai harum terhembus silakan dibalik takoyaki menggunakan sumpit. Gambarnya:

katsu busyi

Balik lagi deh takoyakinya, tapi baliknya gak bisa langsung bulat cantik ya, lihat gambar:

cara membuat takoyaki youtube

Sekali lagi tuangi sedikit adonan, balik lagi sampai membentuk bulatan seperti gambar:

cara bikin takoyaki

Itulah proses cara buat takoyaki sendiri dirumah, mudah kok hanya butuh waktu sekitar 7 menit. Tapi….. Ada kemungkinan hasilnya takoyaki kamu itu akan kempes ketika dingin. Ha ha haayyyyy….. lalu bagaimana agar takoyaki buatan kamu tidak kempes setelah dingin??? O o… Jangan kawatir dear… Cara yaitu ketika kamu membalik takoyaki membentuk baru setengah bulatan, langsung saja takoyaki ditekan-tekan pakai sumpit agar tidak ada udara dalam takoyaki. Habis itu tuang lagi adonan lalu bolak-balik agar tidak ada ruang kosong dalam takoyaki sebagai tempat udara. Mudah kan….

Untuk pembelian 1 paket bahan takoyaki lengkap terlaris di Indonesia Rp   Jakarta WA / SMS 0812-8344-4141.

tepung takoyaki