Jual Katsuobushi Murah Bonito Flakes

jual katsuobushi murah

Jual Katsuobushi murah / Katsuoboshi dijual grosir & retail gram-graman disini Ayoshi , Hana Katsuobushi terbuat dari Ikan Cakalang asli dari perairan wilayah Indonesia. Bonito flakes / Katsuobushi by suplier bahan takoyaki Ayoshi jual dengan harga terbagi jadi 2 disesuaikan dengan lebar kecilnya serutan ikan, yaitu harga katsuobushi Grade A,  harga katsuobushi Grade B. Sudah itu saja.

Jual Katsuobushi Murah berupa Hana Katsuobushi

Sebagai suplier bahan takoyaki, Ayoshi jual katsuobushi murah berupa Hana Katsuobushi / bahasa bulenya Bonito Flakes, yaitu Katsuobushi dalam bentuk sudah diserut tipis. Cara pemakaiannnya bisa langsung dipakai sebab sudah tipis matang. Nama aslinya Hana Katsuobushi tapi memang biasa kita semua orang Indonesia menyebutnya sebagai katsuoboshi meskipun nama aslinya Hana Katsuoboshi / Kezuribushi kalo di Jepang sono..

Enaknya tuh kalo Bunda beli eceran katsuobushi tidak perlu galau jika katsuobushi bakalan mubazir sampai jatuh tempo expired gak kemakan jika tepung takoyaki yg Bunda beli sudah habis. Sebab fungsi katsuobushi selain untuk taburan takoyaki, bakso unik, okonomiyaki juga bisa untuk dicampurkan di atas sayur kuah / sup / mie instan yg dimasak. Enakan cobain deh.

Buat pebisnis Takoyaki yg pernah kecewa beli hana katsuobushi asin tekstur alot maka galau insya Alloh bisa terobati disini ya sebab Ayoshi takoyaki jual katsuobushi murah tidak alot, rasa lebih enak dijamin maknyus gak terlalu asin. Dulu Ayoshi Takoyaki pernah sih jual katsuoboshi murah, fisik katsuobushi bagus putih gitu seperti kualitas eksport, tapi nyatanya gak begitu laku dan banyak komplin, jadinya saat ini Ayoshi tidak jual lagi katsuoboshi murah ber embel-embel kualitas ekspor, he he… akhirnya mantep jual yg ini saja dan.. Walau mahal tapi pembeli suka gak pake komplen segala. Kalo ada yang komplin paling bunyinya begini: Bu, katsuobushinya kurang nih.. Anak-anak mau lagi… Kurang banyak he he…. bisa aja, itu sih bukan komplen namanya…..

Mengenai istilah Grade A, Grade B, walau ditoko lain juga ada istilah Grade A & Grade B tentu saja kebanyakan barang beda dengan katsuobushi nya Ayoshi sebab beda pabrik, beda kualitas bahan baku. Bisa jadi ikannya sama itu-itu saja yg dipakai, tetapi kayu bakar yg digunakan juga mempengaruhi kualitas rasa. Misal, kayu bakar yg homogen menjadikan rasa katsuo lebih sedang dibanding kayu bakar heterogen dari berbagai macam kayu bakar.

Inti Pertanyaannya: masak sih hana katsuobushi bisa beda kualitas padahal sama-sama terbuat dari ikan cakalang Indonesia? Jawab: Iya ikannya sama, hanya saja proses pengasapan dll mulai dari kayu bakar yg digunakan, kealotan katsuobushi, tingkat asinnya katsuobushi itu semua bikin beda kualitas.

Ikan Cakalang bahan baku Bonito Flakes

Ikan Cakalang merupakan bahan baku bonito flakes / Katsuobushi unik pandai menari. Cara membuat katsuobushi unik adalah dengan cara memproses menjadi ikan kayu dulu, yaitu ikan keras seperti kayu yang dalam prosesnya diasap-asapin, dijemur dsb sampai dengan diserut / parut tipis-tipis seperti serpihan ikan kayu. Nah, ketika kamu menaburkannya ke makanan panas misalnya takoyaki maka katsuobushi akan menari-nari seperti hidup. Hiiiy….. suwer aslinya gak hidup deh….

Bonito Flakes dari Ikan Kayu Indonesia

Apaan tuh bonito flakes. Itu adalah istilah hana katsuobushi tapi orang bule ngucapinnya bonito flakes. Ikan Kayu itu sama dengan ikan cakalang sudah diproses menjadi keras, sangat keraaas…. Jadi bukan ikan terbuat dari kayu, hi hiiy…. siapa sih yg mau makankayu,……. Adapun Bonito Flakes yg Ayoshi Takoyaki jual terdiri dari Grade A, Grade A lebih mahal dari Grade B, bentuk fisik sama tapi Bonitoflakes Grade B biasanya warna coklat lebih gelap, fisik lebih mudah hancur dan rasa hanya beda tipis enakan katsuobushi A.

Apakah katsuobushi halal? Yoi tentu saja halal. Karena terbuat dari ikan tanpa campuran bahan lain kecuali sdikit garam sebagai pengawet. Bisa beli eceran and grosir. Mau yang enak-enak?? Jawa Tengah Kebumen WA 082137940687. PIN BB 5A8D9596. Silakan chat ke WA Jakarta maupun Surabaya jika memang kota anda lebih dekat. Info Saus Takoyaki Beli dimana

hana katsuobushi dimana

Katsuobushi adalah makanan kering dan tipis, merupakan awetan berbahan baku ikan cakalang ( bahasa Jepang katsuo ). Katsuobushi diserut halus tipis menjadi seperti serutan kayu untuk kemudian dihidangkan dengan berbagai cara misalnya diambil kaldunya. Kaldu katsuobushi merupakan bahan dasar masakan Jepang, ditaburkan di atas makanan sebagai penyedap rasa sekaligus mempercantik penampilan makanan. Katsuobushi bisa dimakan langsung begitu saja sebagai lauk / teman makan nasi.

Katsuobushi jika sudah diserut tipis, warna kecoklatsn muda hingga merah jambu sedikit bening umumnya dijual dalam kemasan plastik. Katsuobushi biasanya sebagai penyedap makanan untuk ditaburkan di atas hiyayako (tahu dingin), okonomiyaki enak dan bulatan takoyaki. Katsuobushi ketika sudah diserut disebut kezuribushi, hanya sja di Indonesia sudah biasa disebut Katsuobushi saja.

Pengolahan ikan cakalang menjadi hana katsuobushi sudah umum dilakukan di Jepang dan kepulauan Maladewa. Teknik pengawetan ikan menjadi katsuobushi sudah dikenal di Jepang sejak sebelum zaman Edo. Katsuobushi disebut ikan kayu karena ikan cakalang yg sudah diproses menjadi begitu keras seperti kayu beneran, sehingga sebelum dimanfaatkan harus diserut dulu.

Cara membuat katsuobushi:
Ikan cakalang dibelah menjadi 2 bagian, buang tulang, sisakan bagian daging ikan, bentuk jadi lengkungan seperti kapal disebut fushi. Daging ikan kemudian diproses sedemikian tahap sehingga produk akhirnya disebut katsuobushi.

Pemrosesan ikan cakalang terdiri dari berbagai tahap, nama untuk ikan cakalang yang hanya direbus lalu dikeringkan adalah namaribushi. Lalu step selanjutnya memproses namaribushi dengan pengasapan / pengapangan untuk menumbuhkan berbagai macam kapang di atas permukaannya. Itulah sekilah informasi cara membuat katsuobushi.

Produk akhir sering digunakan dalam masakan Jepang termasyhur adalah katsuobushi yang sudah diproses pengapangan dan namaribushi. Hana Katsuobushi kaya with vitamin B kompleks, katsuobushi ( bonito flakes kata Bule ) banyak mengandung zat inosine + unsur umami, selalu digunakan di Jepang sebagai bumbu dapur penyedap. Dalam istilah masakan orang Jepang, umami adalah rasa “lezat” yang merupakan rasa tambahan dari empat rasa utama yang umum: manis, asam, asin, pahit. Anda mau beli katsuobushi, kami Ayoshi jual katsuobushi murah silakan hubungi:

katsuobushi murah bandar lampung