Okonomiyaki Resep Bahan Saus Pizza Jepang

 okonomiyaki resep

Okonomiyaki resep mudah, nama lainnya Pizza Jepang bisa baca disini. Pakai saus dan bahan okonomiyaki ala Indonesia. Caranya cepat mateng, mudah kayak dadar telur. Lewat etalase judul Okonomiyaki Resep, akan Ayoshi kasih bocoran bagaimana Okonomiyaki buatan dapur kamu tetap bisa berasa Jepang asli.

Okonomiyaki Resep

Okonomiyaki resep sudah Mbak Mimin tulis secara lengkap di klik Resep Okonomiyaki soal rasa dijamin asli Jepang , bahan baku silakan beli di Ayoshi www cara membuat takoyaki com, bahan Okonomiyaki bisa kirim dari kota Jakarta ke Jakarta menggunakan Gojek Gosend, Grab sehari sampai dan bisa pesan diTOKOPEDIA, atau pakai JNE hanya max 2 hari pengiriman tujuan insya Alloh sudah sampai . Kalo ke kota lain menyesuaikan tergantung jarak tempuh ya, namun anda bisa menghubungi cabang Takoyaki kami di Surabaya dan Sumatera.

Buat Bunda Cantik, Bunda Pintar and Pembaca semua jika belum tahu, Mimin mau sampaikan disini, Okonomiyaki adalah salah satu camilan enak khas Jepang berupa adonan terigu yang diberi bumbu-bumbu khusus dan dimasak menggunakan sedikit minyak. Tapi dg beli bahan Okonomiyaki di Ayoshi maka Buntar Buntik gak perlu tambah bumbu-bumbu karena tepung sudah siap pakai.. Okonomiyaki si Pizza nya Jepang diberi isian kol dan daging sesuai selera, misal gurita, daging sapi segar maupun kornet, cincangan cumi-cumi, atau udang yang diletakkan di bagian atas Okonomiyaki. Nah khusus isian ini silakan Pembaca beli sendiri didekat rumah ya sebab disetiap paketan Okonomiyaki tidak Penjual sertakan sayur dan daging.

Resep Okonomiyaki Jepang Ala Indonesia

Resep Okonomiyaki si Pizza Jepang terdiri dari dua versi,, bahannya bisa kamu beli isini:

Versi Kansai yaitu Okonomiyaki berupa irisan sayur kol dicampur dengan adonan seperti sewaktu membuat fuyunghai.

Okonomiyaki Resep Jepang Versi Hiroshima disajikan dalam irisan sayur kol hanya diletakkan di atas adonan yang dibulatkan seperti membuat panekuk.

Nah cara tersebut bisa Buntik praktekkan dengan resep Pizza Jepang ala Indonesia tetapi rasa khas Jepang jika adonan tepungnya dibeli dari Ayoshi. Soal sayur itu relatif ya Bunda… ada yg suka atau tidak. Jika tidak suka maka bisa diskip / dihilangkan. bahkan mbak Mimin sudah biasa bikin Okonomiyaki tanpa sayur, tanpa isian, kalau sudah matang langsung dituang saus, katsuobushi, mayones. Walau Mimin bikin sendiri, masya Alloh hadeewh..  bagaikan makanan surga dunia. Jika kamu ingin bikin Okonomiyaki tanpa isian , tanpa sayur maka sangat disarankan belinya Paket Takoyaki ya, sebab kalo Tepung Okonomiyaki itu lebih gurih dan cocoknya dimasak pakai sayur. mimin pamer Gambar Pizza Jepang kesukaan Mimin tanpa isian, tanpa sayur. Mudah-mudahan pemirsa ngiler pengin beli bahan baku nya ( ngarep dot com dah ).
pizza jepang

Baik di Indonesia maupun di negara Sakura Jepang, biasanya penjual Okonomiyaki merangkap menjual Takoyaki. Jika kamu berniat bisnis Okonomiyaki, Ayoshi selaku suplier bahan baku takoyaki dan resep Okonomiyaki Jepang serta suplier Hana Katsuobushi lokal ( Bonito flakes ) Ayoshi sarankan untuk anda memodifikasi takoyaki dan okonomiyaki resep ( fusion ) agar sesuai dengan lidah orang Indonesia. Bagaimana cara memodifikasi ? Jika anda muslim maka Okonomiyaki Sauce sebaiknya tidak beli saus Okonomiyaki import sebab dalam kandungan saus ada ingredient non halal tidak boleh dimakan oleh muslim. Alhamdulillah di Ayoshi jual saus Okonomiyaki Indonesia.

membuat okonomiyaki jepang

Step by Step Cara Membuat Okonomiyaki Halal

Cara membuat okonomiyaki / Resep Okonomiyaki halal walaupun pada dasarnya okonomiyaki digoreng di atas wajan datar, kalau di Jepang sono wajan datar disebut teppan, namun okonomiyaki bisa digoreng di atas wajan biasa (penggorengan datar) dengan merk lain di Indonesia, rasanya sama enak bin lezat dan gurih. Tapi kalo anda tetap mau wajan datar maka bisa dibeli di supermarket terdekat, Dont worry pasti ada disetiap kota. Cuma karena kita jarang pakai maka kemungkinan terasa asing, padahal sebenarnya ada tuh di toko-toko gerabah, he he….

Okonomiyaki Resep membutuhkan waktu lebih lama dalam memasak daripada Takoyaki Jepang. Apalagi kalo beli diabang-abang, he he… So, buat Bu ibu yg sewaktu-waktu pengin bikin Okonomiyaki resep sendiri didapur sendiri sah sah saja ya jika sedang gak mau keluar rumah. Nah kalo anak-anak suka banget tuh bisa juga kita jadwal, misal minggu ini beli di Abang- abang , minggu depan bikin sendiri, he he.. Ayuh ah … to the point saja, ini dia bahan bahan Okonomiyaki:

Cara Membuat Okonomiyaki Enak yang Cepat Matang

Bahan bahan Okonomiyaki untuk membuat 1 porsi Okonomiyaki resep Jepang atau Japanese Pizza:

60 gram tepung Okonomiyaki siap pakai ( beli di Ayoshi ) .
180 ml air mineral, boleh air es, air sumur, asal jangan air hujan…
sedikit irisan nanas matang jika suka.
1 genggam irisan Kubis / kol if you like.
1 butir telur ayam utuh dengan kuning.
sedikit daun bawang diiris iris if you like it
sayur lain misal kacang polong suka-suka anda.

Isi Okonomiyaki:
Okonomiyaki bisa diisi fillet ikan, gurita, ayam, daging sapi, udang,  cumi-cumi dengan berat dan jumlah sesuka hati saja. Nah khusus untuk yg bikin Oko untuk jualan tentu saja Anda harus menghitung perkiraan modal & laba ketika menentukan takaran dagingnya. Apalagi modal Okonomiyaki itu lebih banyak dibanding Takoyaki perporsinya. Kenapa ? Karena 1 porsi Okonomiyaki lebih banyak membutuhkan isian plus telur. Makanya dimana-mana tuh Okonomiyaki harga jualnya lebih mahal. Sehingga cocoknya dijual dikota-kota besar saja.

Step by step bikin 1 pc Okonomiyaki untuk jualan / bisnis Oko matang ( utk ibu ibu menysuaikan hanya pada wadah yg dipakai ):

1. Takar 180 ml air biasa pakai gelas takar ( yg ada angka-angkanya tuh.. atau perkiraan juga boleh ), masukkan 1 telur, 1 bungkus tepung Okonomiyaki. Aduk rata pakai sumpit.

2. Sesudah adonan Okonomiyaki rata, nyalakan kompor biasa dengan api kecil saja. Tuang sedikit minyak sayur /minyak goreng ke atas Pan Okonomiyaki, ratakan minyak goreng ( pakai kuas bisa, pakai sendok kayu boleh ). Masukkan irisan sayur kol + daging mentah / matang ( mentah matang gak masalah nanti akan matang juga pada akhirnya ), tumis sayur tersebut aduk-aduk sampai layu. Rapatkan sayur ketengah wajan. Tuang adonan tepung Okonomiyaki 4 sendok sayur diatas tumisan sayur & daging. Udah gitu aja. Jangan dibalik dulu agar sayur menyatu dengan adonan. Tetapi walau begitu, langsung saja ratakan pinggiran Okonomiyaki , ini dimaksudkan agar diameter Okonomiyaki kira-kira selebar wadah yang akan dipakai, ketebalan Okonomiyaki atur 2 cm. Okonomiyaki Jepang bisa kemas menggunakan mika burger / sterofom burger / Kardus khusus grade food.

Sempitkan atau ratakan pinggir Okonomiyaki yang sedang anda buat mengatur lebar Okonomiyaki agar selebar wadah Okonomiyaki pilihan kamu.

4. Untuk okonomiyaki resep Jepang enak sempurna, taburi Okonomiyaki dengan sedikit terigu lokal agar nanti tidak pecah berantakan disaat membalik okonomiyaki. Tunggu hingga bagian bawah adonan cukup matang lalu balik dengan menggunakan 1 sodet. Jadi pas nuang adonan ke wajan Okonomiyaki jangan langsung dibalik agar hasilnya tidak patah berantakan. Diamkan lagi sebentar, lalu balik lagi. Jadi prosesnya sama seperti dadar telur ya bu ibu…

5. Sesudah Okonomiyaki dibolak-balik dan warna sudah kecoklatan tua maka Okonomiyaki sudah matang. Letakkan Okonomiyaki dalam wadah yang sudah dialasi kertas minyak sebelumnya. Nah kalo bikinnya dirumah sendiri sudah tentu langsung taruh di piring gak perlu sterofom.

6. Semprotkan Saus Okonomiyaki halal. Tambahkan mayones bila suka, bentuk motif garis-garis atau zig-zag agar terlihat cantik menggugah selera makan.

7. Tahap terakhir Okonomiyaki resep adalah taburkan katsuobushi, aonori / seaweed / rumput laut bubuk alias Nori bubuk.

Okonomiyaki resep ini menghasilkan 1 pc dengan kadar kenyang versi orang tua / bukan anak-anak. Jika anak-anak mau makan, bikinnya dikurangi tuangan adonannya agar hasilnya jadi kecil. Walau begitu bisa saja dibikin yg besar kalo si Dede iri. Jika tidak habis maka dimakan sama Bundanya, he he…. ( intermezo ya Bunda jangan marah… )
Tips sukses masak Okonomiyaki tekstur bagus:
Tuang adonan jangan banyak-banyak atau bikin Okonomiyaki jangan terlalu besar agar mudah membaliknya. Sewaktu masak Okonomiyaki, sebaiknya Oko tidak ditekan-tekan dengan sodet karena udara yang berada di dalam okonomiyaki akan terdesak keluar sehingga hasil Okonomiyaki menjadi keras.

Order Bahan baku Okonomiyaki lengkap silakan BB 5A8D9596, WA / SMS 082137940687. Barang dikirim dari Kebumen, Jateng, atau JAKARTA WA 0812-8344-4141 . Cabang di SURABAYA WA 0813-3220-7742 bisa anda hubungi setiap saat dijam kerja, bisa kirim ke kota kamu dimanapun kamu berada termasuk ke Kalimantan. Jika keluar Jawa pakai apa saja gak masalah sesuai permintaan pembeli saja.

resep okonomiyaki halal

Ayoshi jual bahan Okonomiyaki online cocok untuk: praktek:
resep okonomiyaki sederhana,
okonomiyaki resep
resep saus okonomiyaki,
okonomiyaki resep mudah,
cara membuat okonomiyaki.
cara membuat okonomiyaki
Resep okonomiyaki ncc,
resep okonomiyaki halal,
resep okonomiyaki sause
Penampakan Okonomiyaki siap kirim:
resep okonomiyaki